Minggu, 03 Februari 2013

Metode Guru Mengajar


Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Cara belajar yanggggg...
Cara belajar yang asikkk ya pasti yang seru deh. Yang rame, yang engga membosan kan. Gitu deh pokoknya.
Nah aku ingat sesuatu, ingat dengan guru SDN (Sekolah Dasar Negri) yaitu Bapak Wahyu. Asik banget Pak Wahyu ngajarnya. Setiap yang diajarin dengan Pak Wahyu pasti bermanfaat, yaiyalah-_- namanya juga guru. Pak Wahyu kalau ngajar itu cepat masuk gitu di pikiran saya. Cara mengajarnya santai tapi pasti. Kalau santai kan ilmunya masuknya tidak terburu-buru jadi ilmunya tahan lama. Tidak cepat lupa. Dan juga kalau belajar sama Pak Wahyu itu di ulang-ulang jadi secara otomatis mudah untuk di ingat.
Kalau sama belajar sama Pak Wahyu juga enak, tidak boring. Kalau udah pusing kita berhenti sebentar, menenangkan pikiran. Santai abis deh pokoknya.
Semua yang diajarkan Pak Wahyu pasti keluar di UN (Ujian Nasional). Pak Wahyu mencarikan materi yang mudah,simpel. Jadi dalam 1 buku itu sudah lengkap. Buku itu berisikan soal-soal UN (Ujian Nasiona) dari mulai tahun ketahun. Dan itu semua kita bahas bersama, kita ulang-ulang terus tanpa henti. Otomatis mudah di ingat. Jadi kita tidak usah repot-repot mencari materi untuk di pelajari saat UN (Ujian Nasional).
Saat waktu-waktu menjelang UN (Ujian Nasioanl). Namanya sekolah, saya itu 1 minggu full sekolah. Jadi tiada hari tanpa sekolah, tapi entah kenapa itu semua tidak terasa. Mungkin cara mengajarnya Pak Wahyu yang asik jadi lupa akan segalanya. SD (Sekolah Dasar) itu sewaktu UN (Ujian Nasional) yang namanya pusing tidak ada.Itu sangat santai sekali. Karena kita udah bener-bener megang materinya. Jadi serasa santai.
Ohi yaa.. Selain Pak Wahyu guru SD (Sekolah Dasar) saya, ada lagi guru SMP (Sekolah Menengah Pertama) saya yang cara mengajarnya asik menurut saya.
Namanya Ibu Tati. Yupppppp... Kalau di ajar oleh Bu Tati itu saya mudah nangkapnya. Bu Tati ini guru Matematika. Jadi semenjak SMP (Sekolah Menengah Petama) lah sayya menyukai Matematika. Dari kelas 1 (satu) SMP (Sekolah Menengah Pertama) semester 2 (dua).
Bu Tati ini memulai mengajar saya sewaktu saya kelas 2 (dua) SMP (Sekolah Menengah Pertama). Dan kebetulan juga Bu Tati ini walikelas saya sewaktu kelas 2 (dua). Gimana ya cara mengajar Bu Tati? Aduh bingung, tapi intinya saya cepat nangkepnya kalau duajarin sama Bu Tati.
Bu Tati juga suka mengasih rumus cepat. Membuat saya mulai suka denngan Matematika. Rumus yang  diberikan oleh Bu Tati ini sangat mudah-mudah. Jadi tidak sulit bagi saya untuk mengingatnya. Dan saya kalau ulangan Matematika bukan  saya hapalkan rumusnya tapi saya pahami gimana itu bisa seperti ini, gimana ini bisa seperti itu.
Dan Bu Tati ini mengajar nya juga tidak terlalu cepat. Perlahan-lahan, membuat saya bisa mudah memahaminya. Bu Tati juga jarang marah, sangat sabar, jarang sekali saya melihatnya marah. Dan sangat peduli dengan anak-anaknya / murid-muridnya.
Bu Tati juga suka bercanda. Membuat saya gampang dekat dengan beliau. Mungkin sekian ya yang dapat saya ceritakan J
Wassalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar