Minggu, 03 Februari 2013

Andai Aku Terlahir Kembali


Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Andai saya terlahir kembali.....
Andaikan saya terlahir kembali, saya akan memperbaiki segalanya. Saya akan menjadi seorang yang bermanfaat bagi siapapun. Saya ingin membuat bangga kedua orang tua saya. Saya sudah bersyukur dengan kehidupan saya saat ini.
Tapi satu hal. Saya ingin menjadi manusia yang suci, walaupun saya tahu sangat sulit menjadi manusia yang suci. Maksudnya dari itu saya tidak mau berbuat dosa. Saya tidak mau mengecewakan orang tua saya. Saya tidak mau menyulitkan atau membuat susah orang tua saya. Saya ingin menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik, yang dilarang oleh Allah SWT. Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat, orang yang baik. Memiliki akhlak yang baik, terpuji.
Ingin memperbaiki penyesalan-penyesalan yang ada di diri saya, yang ada di hati saya. Tapi semua itu sudah terlambat. Waktu tidak bisa diulang. Kalau penyesalan pasti diakhir, kalau diawal beda lagi kan namanya?? Hahaha....
Bingung mau nulis apa lagi-_- yang di atas itu curahan kata hati aku loh. Aku merasa dan sangat merasa banyak dosa. Hahahaha.. .. .. .. Kayanya banyak banget gituloh kesalahan saya, baik sama siapapun. Aku takut perkataan aku, perbuatan aku selama ini, sikap-sikap aku selama ini, sifatku, egoku semuanyalah pokoknya bisa menyakitkan hati orang lain dan melukai perasaan orang lain.
Saat ulang tahun itu perasaan campur aduk loh kawan.... Seneng iya sedih iya. Senangnya karna kita semakin lama bertambah kedewasaannya. Sedihnya, semakin bertambah umur maka semakin banyak kesalahan yang saya buat. Detik demi detik, menit demi menit, waktu demii waktu, udahlah banyak banget loh kesalahan kita kalau diitung-itung.
Tapi sebenarnya saat ulang tahun itu bukan nya umur kita semakin bertambah, justru semakin berkurang. Lambat tahun kita semakin tua, renta. Dan akhirnya...
Loh kok jadi ngomong beginian. Kembali lagi keawal. Apa yaa? Andaikan saya terlahir kembali...... Aku mau jadi orang yang hemat. Tidak boros, jujur aku agak sulit untuk melakukan pengiritan. Hahaha.... Parahhh euyy, jangan diikutin ya kawannn, tidakkk baikkkk!!! Hhahahahahaha...
Aku mau belajar sungguh – sungguh dari awal. Biar kedepannya mudah melewati semua rintangan yang menerpa. Asikkkk deh bahasanya. Hhahahaha.....
Aku mau semua cita – cita aku tercapai. Sekali lagi “aku mau orang tua bangga kepadaku” dan “aku mau membahagiakan kedua orang tuaku”. Membalas semua apa yang telah beliau berikan kepadaku. Meski aku tahu semua yang saya lakukan tidak cukup untuk membalas budi beliau. Tapi aku akan selalu berusaha menjadi yang terbaik dimata beliau. Menjadi yang terbaik dari yang terbaik.
Sekian yang dapat saya tuangkan dalam tulisan ini. Trimakasih J
Wassalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar